Senin, 04 April 2011

Diani : Keberhasilan PDAM Tirta Pakuan Tidak Terlepas Dari Pendahulunya

Keberhasilan dan prestasi  yang telah diraih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dalam melayani masyarakat Kota Bogor tidak terlepas dari kontribusi yang sangat besar dari para pendahulunya sehingga Perusahaan Daerah ini dipercaya dengan berbagai inovasi-inovasi baru untuk memuaskan pelanggannya.
Hal ini diungkapkan Walikota Bogor Diani Budiarto ketika menghadiri pucak perayaan Hari Ulang Tahun PDAM Tirta Pakuan ke 34 di Hotel Royal, Jalan Ir. H. Juanda Kota Bogor, Sabtu malam lalu.


Oleh karena itu, Walikota Diani berharap, keberhasilan yang dicapai PDAM Tirta Pakuan patut disyukuri, karena ini merupakan hasil kerja keras keluarga besar PDAM mulai dari jajaran direksi hingga pegawai biasa,  “ Tugas pegawai PDAM merupakan tugas yang mulya, memproses penyediaan air  mulai dari hulu di sungai sampai ke rumah-rumah penduduk, “ ungkapnya.

Diani mengatakan, tugas mulya yang diemban pegawai PDAM Tirta Pakuan karena air  yang dialirkan telah membawa manfaat bagi masyarakat Kota Bogor.  “Tidak hanya untuk air minum, mandi, dan kebutuhan – kebutuhan lainnya, tapi juga  untuk beribadah kepada Allah SWT, dengan dipergunakannya untuk berwudhu sehingga pahalanya pasti akan mengalir sampai akhir hayat nanti, “ tutur Diani.

Sementara itu Dirut PDAM Tirta Pakuan Memet Gunawan mengatakan,  peringatan HUT PDAM Tirta Pakuan ke 34 yang bertepatan dengan Hari Air Sedunia pada tanggal 20 Maret lalu momennya sangat tepat. Oleh karena itu thema yang diangkat yaitu Dengan Semangat Kebersamaan Kita Songsong Pelayanan Prima.

Maksud tema ini adalah dengan kebersamaan kekompakan keluarga besar PDAM Tirta Pakuan dituntut untuk memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan dengan lebih mengedepankan kesadaran akan lingkungan.

Hal ini senada dengan thema hari air Sedunia yaitu Air dan Urbanisasi. Begitu pentingnya air sebagai sumber kehidupan sehingga menjadi perhatian bersama seiring dengan pertumbuhan penduduk yang begitu pesat. “ Air akan berubah menjadi ancaman bagi kita apabila terjadi krisis air dan mulai mendera kehidupan kita, “ papar Memet.

Oleh karena itu Dirut PDAM Tirta Pakuan Memet menghimbau, untuk bersama-sama memperhatikan lingkungan sehingga air yang diproduksi bisa dimanfaatkan seefisien mungkin oleh para pelanggan PDAM Tirta Pakuan.

Pada kesempatan tersebut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menyampaikan apresiasi dengan memberikan penghargaan kepada lima  pelanggan disiplin, tepat waktu dalam pembayaran rekening PDAM dan penghargaan kepada empat orang warga penemu kebocoran pipa PDAM. Sementara sembilan warga Kota Bogor lainnya mendapatkan freevilage pembayaran gratis.

Selain itu, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor juga menobatkan duta air yaitu Nazwa Azura (Siswa SDN Bantarjati 9), Irmira (SD Pertiwi) dan M.Rizky Irfansyah (yan/gus)



sumber : http://kotabogor.go.id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar