Senin, 05 April 2010

Dua Siswa SD Bantarjati 9 Bogor Utara Jadi Duta Air PDAM Tirta Pakuan

Image Dua Siswa Sekolah Dasar Negeri  (SD) Bantarjati 9 Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor dinobatkan menjadi dua air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Kedua siwa yang dinobatkan adalah Mohammad Efendi (kelas 5) dan Nazwa Azura (kelas 2)



Penobatan kedua siswa tersebut dilakukan oleh Sekrtaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan bertepatan dengan peringatan Hari  Ulang Tahun PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ke 33 dan Hari Air Sedunia ke 18 tahun 2010, di Kantor PDAM Tirta Pakuan Jalan Siliwangi Kota Bogor, Rabu (31/3/2010).

Menurut Dirut PDAM Tirta Pakuan Memet Gunawan, dua siswa SD Bantarjati 9 setelah dinobatkan sebagai duta air akan ikut mensosialisasikan penghematan air kepada masyarakat. “ Kita menunjuk dua siswa dari Bantarjati 9, karena merupakan Sekolah berpredikat Adiwiyata tingkat Nasional, “ ujar Memet.
 
Image 
 
Kepala Sekolah SD Bantarjati 9 Yayah Komariah mengaku bangga karena dua anak didiknya ditunjuk menjadi dua air PDAM Tirta Pakuan. “ Kami bangga ternyata anak didik kami dipercaya menjadi duta air, “ ujar Yayah yang ditemui seusai penobatan siswanya menjadi duta air.

Yayah mengatakan, Keberhasilan  SDN Bantarjati 9 merupakan keberhasilan semua stakeholder yang ada di Kota Bogor. “  SDN Bantarjati 9 merupakan satu-satunya sekolah dasar yang ada di Jawa Barat dalam mengikuti lomba lingkungan hidup tahun lalu, “ ungkapnya.

Ketika ditanya soal cara mendidik siswanya Yayah Komariah mengatakan, mendidik siswa bukanlah hal yang mudah, harus penuh kasih sayang, serta memilih cara yang tepat dalam mendidik sesuai usia anak tersebut. Oleh karenanya, diperlukan kesungguhan dan keikhlasan dalam mendidik, sehingga mau menjalankan kewajiban berdasarkan kesadaran

Yayah mengatakan, kewajiban sebagai siswa bukan dengan kekerasan dan tekanan agar siswa patuh terhadap aturan. Semua itu harus dilakukan setiap guru di SDN Bantarjati 9 dalam mendidik siswanya guna menciptakan siswa yang berperilaku sopan, santun, peduli sesama, dan bertanggung jawab.(yan)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar